Headlines News :
Home » , » Hasil Pertandingan Persepam Madura United Vs Persela Lamongan 15-09-2013

Hasil Pertandingan Persepam Madura United Vs Persela Lamongan 15-09-2013

Written By Miftahul Khairi on Sunday, September 15, 2013 | 23:25

Situs Liga - Klub promosi asal Madura yang sudah memastikan diri untuk bertahan di Indonesia Super League (ISL) musim depan menjamu Persela Lamongan di laga pamungkas mereka, Minggu (15/9), stadion Gelora Bangkalan, Madura.


Persela Lamongan tampil tanpa Gustavo Lopez yang menyatakan telah habis kontraknya, sedangkan Persepam Madura United tampil dengan kekuatan penuh dengan mengandalkan Alain Nkong dan Zainal Arif seperti pada laga sebelumnya.

Babak Pertama
Persepam yang tampil sebagai tuan rumah didukung penuh oleh kehadiran pendukung mereka memadati stadion Gelora Bangkalan.

Pada menit ke-2 peluang pertama bagi Persepam lewat bola mati yang dieksekusi Busari mampu menciptakan kemelut di depan gawang Syaifudin, namun Nkong yang berada disana tak mampu memanfaatkan keadaan.

Tak lama, Persela langsung merespon dengan tembakan jarak jauh Zay di menit ke-5 yang masih menipis diatas gawang Kelvan.

Kedua tim tampil lepas tanpa beban, meski Persepam lebih unggul lewat kreatifitas Busari lewat sisi kanan untuk menyokong Nkong dan Zainal Arif.
Tempo tinggi dan saling jual-beli serangan diperlihatkan kedua tim yang sama-sama menerapkan formasi 4-4-2.
Zainal Arif nyaris membawa Persepam memimpin lewat eksekusi bola mati di menit ke-26, tapi mistar gawang masih mampu membuat skor tetap kacamata.

Akhirnya gol pembuka datang di menit ke-37, spekulasi Rossy dari sisi kiri tak mampu dibendung dengan sempurna oleh Syaifudin, hasilnya, Zainal Arif yang berdiri bebas memanfaatkan bola rebound dan membawa Persepam unggul sementara 1-0.

Persepam sangat dominan, sosok pengatur serangan seperti hilang pada kubu Persela. Hinga babak pertama usai skor tipis 1-0 masih bertahan.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Persela yang tertinggal tampil lebih ngotot melalui bola-bola panjang, meski Silla dan Kelvan tidak mendapat ancaman berarti di awal-awal babak kedua.

Menit ke-54 sebenarnya Samsul Arif mampu mencetak gol, berawal dari umpan panjang Catur, Zay dengan leluasa mengirim umpan silang kepada Samsul yang dimanfaatkan menjadi gol, tapi sayang wasit menganulir gol lantaran Samsul dinyatakan offside.

Isaac Djober hampir saja menggandakan kedudukan tim tuan rumah, terobosan Nkong disambut Isaac dengan sontekan langsung ke pojok atas, namun lagi dan lagi tiang gawang mengambil peran membuat skor tetap 1-0.

Menjelang pertandingan usai, Daniel Rukito mengambil inisiatif untuk memperkuat lini tengah dengan memasukan Kadhafi menggantikan sang kapten Zainal Arif.

Meski kedua tim saling berganti memberi serangan, skor tipis bagi Madura United tetap utuh hingga tambahan waktu dua menit selesai.

Persepam ungguli Persela 1-0 dan berhasil menyodok peringkat Persela Lamongan.

Susunan Pemain
PERSEPAM: Kelvan, Orah, Silla, Fachrudin, Busari, Mashuda, Rossy (82' Dewa), Isaac, Rumba, Nkong, Zainal A (C) (80' Kadhafi).
PERSELA: Syaifudin, Taufik, Golian (C), Triasdi, Indra (87' Danu), Fandi, Catur, Zay, Suparno, Samsul A, Costas.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Situs Liga
Powered by Blogger
Copyright © 2013. Situs Liga dot Com - All Rights Reserved
Template Design by Situs Liga Published by Situs Liga